Tuesday, April 20, 2021

Membuat Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) di Liveworksheets

Halo rekan-rekanku semua...
Semoga dalam keadaan sehat semua...

Selama masa pandemi, kita sering diharuskan membuat soal-soal online. Yah, karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan terjadinya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, takut terjadinya klaster baru di sekolah. 

Dengan demikian, maka guru dituntut memiliki kemampuan untuk dapat membuat soal online. Salah satu cara yang saya ketahui melalui google form, bawaan google di google dokumen.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cara lainnya yang saya ketahui untuk membuat soal online melalui liveworksheets. Cara tersebut menurut saya lebih mudah dan tampilannya bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mendaftar di liveworksheets.com. Yang perlu kita persiapkan adalah username, paswed, dan email yang masih aktif.

Selanjutnya kita kunjungi liveworksheets.com

dan klik teacher acces, lalu klik register

Isikan username, paswed, dan email Anda. Beri tanda centang pada kotak saya bukan robot. Beri centang juga di depan tulisan  I've read and accept the Terms of use. Kemudian klik Register. Selesai. Anda tinggal buka email yang tadi didaftarkan, dan klik link yang ada. Akun liveworksheets Anda siap digunakan.

No comments:

Post a Comment