Thursday, July 7, 2022

Belajar Membaca Permulaan untuk Anak Balita, Anak TK, atau Anak Kelas 1 SD

Rekan-rekanku...

Petang ini saya coba kembali menulis di blog yang telah sekian bulan saya telantarkan. Setelah corona berlalu, mudah-mudahan semangat menuis di blog ini bangkit lagi.

Belajar membaca, bagi sebagian orang tidak dianjurkan untuk diajarkan pada anak-anak usia TK dan sebelumnya. Namun, dalam kenyataannya, pada anak-anak kelas 1 kemampuan membaca itu dituntut terutama ketika mulai dilaksanakannya ulangan tengah semester 1, setelah kurang lebih 3 bulan berjalan setelah anak bersekolah di SD.

Kemampuan membaca juga erat kaitannya dengan kemampuan menulis. Jika anak belum bisa membaca maka anak belum berkemampuan menulis(bukan meniru tulisan).

Pada posting kali ini saya ingin tampilkan link video untuk belajar membaca, khususnya bagi anak-anak yang baru mengenal atau mulai pertama kali belajar membaca. 

Video yang saya tampilkan pada urutan pertama kali ini adalah Belajar membaca huruf abc. Anak-anak diharapkan bisa mulai menghapal huruf-huruf daria a sampai z. Hal ini tidak harus ditetapkan harus langsung bisa atau sekali jadi, namun anak-anak di bawah bimbingan Kakak, Bapak atau Ibunya bisa secara bertahap menghapal huruf-huruf tersebut.

Rekan-rekan juga bisa klik link ini untuk membuka video yang dimaksud, atau bisa juga lihat video i bawah ini.

No comments:

Post a Comment